Pemberian Bantuan Sosial Terhadap Keluarga Korban Bencana Di Plandaan

Dengan didampingi oleh dewan guru beserta staff dan beberapa perwakilan OSIS, Kepala SMP Negeri 1 Kesamben melaksanakan kunjungan ke daerah terdampak bencana Angin Puting beliung di Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Tepatnya di Dusun Randurejo, Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang.



Terdapat satu keluarga yang merasakan dampak yang cukup parah dari kejadian bencana angin puting beliung tersebut. Kondisi rumah yang terdampak bencana tersebut terlihat rusak dan menyisakan puing-puing yang hampir rata dengan tanah. Dalam keluarga tersebut terdapat 3 orang penghuni yaitu Bapak Darlik (50 th), Ibu Suharlik (55 th) dan  seorang putrinya yang bernama Latifatul Nur Aisah (14 th) yang merupakan siswi yang masih duduk di bangku SMP (SMPN 2 Plandaan).



Berdasarkan laporan Kepala SMPN 2 Plandaan, bantuan telah ditujukan kepada keluarga siswi tersebut melalui berbagai pihak. Salah satunya dengan mengadakan penggalangan dana dan uluran bantuan dari sekolah-sekolah lain di wilayah kerja Kabupaten Jombang.Tak terkecuali dari SMPN 1 Kesamben yang hari ini mengadakan kunjungan kesana.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban untuk membangun kembali tempat tinggal yang layak untuk masa depan siswi dan keluarganya tersebut.
Juga diharapkan akan menumbuhkan rasa peduli sosial dari Siswa/Siswi melalui penggalangan dana sekaligus Perwakilan OSIS yang telah hadir di lapangan.



Besar harapan serta doa kita semua agar kondisi rumah dari siswi dan keluarganya tersebut untuk kembali normal. Serta, agar kejadian bencana ini menjadi pelajaran berharga untuk saling bahu membahu membantu saudara kita yang membutuhkan. Mempersatukan kita untuk selalu menjaga dan menghargai pemberian Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga Tuhan selalu menjaga dan melindungi kita dari segala bencana dan musibah. Aamiin.