GURU DAN STAFF SMP NEGERI 1 KESAMBEN MENERIMA VAKSIN COVID-19 TAHAP II

Bertempat di Puskesmas Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Vaksinasi tahap kedua yang telah dinanti-nantikan oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SMP Negeri 1 Kesamben akhirnya berjalan dengan baik dan lancar. Dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan yang berlaku, vaksinasi dilakukan secara tertib sejak pukul 08.00 – 11.00 WIB. Vaksinasi tahap kedua ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang telah dilakukan pada tanggal 3 maret 2021 sebelumnya.

Seperti biasa, peserta vaksinasi diwajibkan melakukan pendataan dan screening terlebih dahulu sebelum menjalani penyuntikan. Menurut beberapa peserta vaksinasi tahap kedua ini, perasaan cemas maupun ragu telah menghilang dengan sendiriya dibanding dengan tahap yang pertama. Lebih jauh lagi, para peserta tidak mengalami maupun merasakan efek samping yang serius pasca melakukan vaksinasi tersebut. Walaupun beberapa ada yang mengatakan bahwa efek sampingnya sedikit sekali dirasakan, seperti mengantuk dan nyeri di bagian lengan tempat divaksin.

Dengan berakhirnya tahap kedua vaksinasi ini, diharapkan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 1 Kesamben mampu terjaga sistem kekebalan tubuhnya dari serangan berbagai jenis virus dan penyakit. Serta mampu bersiap menjelang akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka yang telah diagendakan oleh pemerintah dalam waktu dekat ini.